Senin, 11 Oktober 2010

Pengalaman pribadi : Kolesterol tinggi yang menghantui saya, sembuh dengan VCO

Data tentang kolesterol saya :
- tahun 1993 : 230 mg / dl darah test di laboratorium RS Medistra Jakarga
- tahun 2000 : mencapai 400

Apa yang dirasakan? Badan oleng limbung, kaki dan tangan kesemutan, bisa jatuh tersandung di jalan yang datar. Jantung pun terasa sering senut-senut.

Kalau makan, makan nasi dan lauk pauk, serasa menjadi kan badan tidak sehat. Enakan tidak makan, badan terasa lebih enteng. Maka, kalau ada acara makan-makan yang di pilih adalah buah-buahan saja. Karena badan enakan makan ini dari pada makan yang enak-enak.



Obat yang biasa diminum, namanya LIPITOR 20 mg sehari bisa 2 kali. Juga menyiapkan minyak ikan salmon, cuka apel Tahesta atau Apple cidar vinegar, juga minyak garlic, sebagai pelengkan minum lipitor tersebut. Dan selalu stand by siap dalam kantong atau tas kecil, sewaktu-waktu pergi tiba2 harus keluar kota, yang lain boleh ketinggalan, tapi yang ini wajib dibawa. Ini nyawa, yang dapat mencegah terjadinya kemungkinan STROKE.

Saya mengantisipasi kemungkinan datangnya serangan jantung dan semacamnya, karena menyadari kolesterol nya tinggi sekali.

Itu sebelum tahun 2004, sebelum mengenal VCO.

Waktu itu, takut juga atas stigma VCO minyak jahat kolesterol, setengah hati untuk minum VCO ini, maklum belum pernah ada orang Indonesia minum VCO untuk menyembuhkan kolesterol. Karena terdesak kebutuhan, diberanikan untuk minum, walau bolong-bolong tidak rutin. Ternyata semakin hari, keluhan kolesterol saya semakin berkurang, yang dulunya saya selalu minum 20 mg lipitor 1x atau 2x sehari, lama-kelamaan bisa saya tinggalkan. Bahkan yang namanya makan daging kambing, makanan yang paling saya takuti, sekarang tidak lagi. Oleng dan kesemutan sudah lama tidak saya derita lagi sejak 2005.

Salam
Djoko H.

Baca juga artikel sejenis :
Adi Sasono sembuh dari kanker hati - Cirrhosis - cirosis - cirosi
Kesaksian Eyang Ipin Tasik
Kesaksian-kesaksian lainnya

1 komentar:

WISATA TELAGA NGEBEL mengatakan...

Assalamualaikum wr wb, pengalaman kolesterol saya sempat 230 pada akhir tahun 2021, berbekal hasil testimoni dari berbagai sumber bahwa VCO bisa menurunkan kolesterol. Alhamdulillah setelah minum VCO 2 sendok di pagi hari dan 2 sendok di malam hari selama 3 bulan, hasil laboratorium kolesterol saya telah turun yang semula 230 menjadi 140. Testimoni ini mungkin bisa berbeda pada tiap orang, demikian semoga bermanfaat.